Jumat, 20 November 2020

Untuk Calon Moms, Yuk Ketahui 5 Tips Memilih Baby Bouncer Yang Nyaman Untuk Bayi

Posted by Bocah Kakanakan on Jumat, 20 November 2020

Baby bouncer merupakan peralatan bayi yang berfungsi untuk membantu mempermudah bayi cepat tidur atau memposisikan dirinya dalam situasi yang nyaman berada di dalam bouncer bayi. Tak jarang banyak dari bayi menyukai situasi digendong sebelum tidur, maka alat ini akan sangat membantu bayi dapat cepat terlelap. Berikut tips memilihnya yang tepat..


Tips Memilih Bouncer Yang Aman Untuk Bayi
1. Sandaran Bisa Diatur
Pada bayi yang baru lahir, akan memiliki kondisi dimana tulang dan juga organ tubuh lainnya masih sensitif dan belum berfungsi dengan baik. Lingkungan sekitar maupun peralatan bayi yang digunakan lebih baik memberikan rasa aman dan nyaman untuk tubuh bayi. Salah satu peralatannya adalah bouncer yang memiliki sandaran mudah diatur menyesuaikan kondisi.


Sandaran ini akan lebih mudah diubah, bahkan memiliki 3 jenis mode posisi untuk sandarannya. Ketika pilihan mode tersebut bisa digunakan untuk bayi yang baru lahir dengan berat 20 kg hingga bayi beranjak mengalami pertumbuhan beberapa bulan kemudian. Baby bouncer ini dapat mencegah resiko bayi tergelincir atau terjatuh.


2. Safety Harness
Safety harness ini adalah pengamanan tambahan yang terjadi pada bagian atas dari bouncer. Sehingga bayi yang mengalami banyak pergerakan tidak akan mudah terjatuh dari bouncer. Pengamanan ini penting dan perlu diperhatikan sebelum memilih bouncer yang ingin dibeli. Pasalnya pada bayi perlu dilakukan perlindungan lebih dari pengamanan 3 atau pada 5 titik. 


Bentuk dari safety harness ini berbeda beda, ada yang berbentuk tali melingkari bouncer atau bahkan berbentuk baju bayi yang tidak akan mengganggu ruang untuk bayi. Pada pengamanan ini lebih baik diberi lapisan anti slip agar berguna lebih optimal dan dapat memberi keamanan ekstra. Safety harness lebih baik dipastikan tidak terlalu menghimpit bayi.


3. Penyanggah Kokoh
Salah satu jenis baby bouncer yang sudah banyak berada di pasaran adalah bouncer dengan penyanggah yang permanen dan kokoh. Penyanggah ini akan membuat bouncer tegak berdiri dan tidak akan terganggu dengan pergerakan apapun dari bayi. Kemampuan dari bouncer ini dalam menopang bayi sangatlah kuat. Bayi dengan bobot 11 – 20 kg bisa ditopang dengan baik.


Peletakkan bouncer dengan penyanggah kokoh juga dapat melakukan mode getar atau ayunan. Meski memiliki penyanggah yang permanen, fungsi dari alat ini untuk memberi kenyaman bayi tetap menjadi prioritas. Intensitas dari getaran atau ayunan pada bouncer jenis ini tidak akan terlalu banyak atau cepat, sehingga tetap membuat bayi merasa tenang.


4. Mudah Dikendalikan
Keunggulan lainnya yang harus dimiliki oleh baby bouncer sebagai acuan anda untuk membelinya adalah mudah dikendalikan. Penggunaan bouncer untuk mengayunkan bayi lebih baik mudah dikendalikan. Salah satu inovasinya adalah dengan menggunakan tombol saja, bouncer sudah aktif dengan baik. Karena dahulu bouncer digerakkan secara manual.


5. Fitur Tambahan
Fitur yang disediakan pada bouncer cukup beragam. Selain memiliki mode getar dan ayunan bouncer bayi telah memiliki banyak fitur tambahan yang cukup memberi keunggulan ekstra bagi pemiliknya. Salah satunya adanya tambahan mainan atau music yang disediakan pada peralatan ini. Hanya dengan menekan beberapa tombol terdapat musik yang tenang.


Selain fitur berupa suara, bouncer juga memiliki bahan kain yang berkualitas seperti BPA-Free agar bayi bermain tanpa adanya resiko yang mengganggu kesehatan. Ada juga mengenai flathead prevention sebagai fitur tambahan pada bouncer bayi agar lebih aman dan juga pertumbuhan bayi tidak terganggu. Berbagai fitur tambahan ini akan memberikan poin plus pada bouncer tersebut.


Begitulah beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih bouncer untuk bayi. Keamanan dan berbagai fitur yang memudahkan penggunaannya adalah poin utama. Bayi yang merasa nyaman berada di bouncer ada tujuannya, sehingga bahan bahan dari bouncer juga perlu diperhatikan, karena bayi masih sensitif terhadap lingkungannya dan juga peralatan disekitarnya.

Previous
« Prev Post